Informasi Seputar Kalsium Untuk Kesehatan

Lalu, sebenarnya apa manfaat dari kalsium itu sendiri, mengapa kita perlu mengonsumsinya?
Kalsium merupakan mineral yang amat penting bagi metabolisme tubuh, penghubung antar saraf, kerja jantung, pergerakan otot dan juga Meninggikan Badan.

Berikut beberapa manfaat kalsium bagi manusia:

* Menjaga keseimbangan cairan tubuh
* Mencegah osteoporosis (keropos tulang)
* Mencegah penyakit jantung
* Menurunkan resiko kanker usus
* Mengatasi kram, sakit pinggang, wasir, dan reumatik
* Mengatasi keluhan saat haid dan menopause
* Meminimalkan penyusutan tulang selama hamil dan menyusui
* Membantu mineralisasi gigi dan mencegah pendarahan akar gigi
* Mengatasi kering dan pecah-pecah pada kulit kaki dan tangan
* Memulihkan gairah seks yang menurun/melemah
* Membantu proses Meninggikan Badan Alami
* Mengaktifkan saraf
* Melancarkan peredaran darah
* Melenturkan otot
* Menormalkan tekanan darah
* Menyeimbangkan tingkat keasaman darah [break]

Gejala awal kekurangan kalsium adalah seperti lesu, banyak keringat, gelisah, sesak napas, menurunnya daya tahan tubuh, kurang nafsu makan, sembelit, berak-berak, insomnia, kram, dan sebagainya.
Ada baiknya sejak muda, Anda rajin menjemur diri di bawah sinar matahari pagi, namun bila tidak, maka Anda bisa mengunjungi dokter untuk berkonsultasi tentang kebutuhan kalsium yang Anda butuhkan tiap harinya.

Dokter mungkin akan memberi Anda suplemen kalsium yang wajib dikonsumsi tiap harinya. Ingat, bahwa dosis tiap orang tidak sama, jadi langkah terbaik adalah dengan bertanya langsung pada dokter pribadi Anda. Lalu, apa saja yang perlu diperhatikan saat mengonsumsi suplemen ini agar hasil yang didapat bisa maksimal seperti yang Anda harapkan?!

Waktu terbaik untuk mengonsumsi suplemen kalsium adalah saat perut dalam keadaan kosong. Hal ini tidak berlaku untuk orang-orang yang lebih tua umurnya, mereka malah dianjurkan untuk mengonsumsinya bersama dengan makanan.

Suplemen kalsium tidak boleh dikonsumsi bersamaan dengan suplemen mineral lainnya seperti zat besi, misalnya, atau zat-zat lain seperti kafein, atau serat, sebab semua ini akan menghambat penyerapan kalsium dengan optimal dalam tubuh. Oleh karena itu, mengonsumsinya bersama dengan sereal sarapan pagi yang berserat tinggi dan kopi sangatlah tidak disarankan.

Selain itu, bila Anda disarankan konsultan kami untuk mengonsumsi 2 saset per hari maka minumlah satu saat pagi dan satu saat malam, daripada minum 2 sekaligus, karena ini pun akan memperlambat penyerapannya

Kontak kami : Phone/ WA : 088210001004 , PIN BBM: D42DEBAF, LINE: produktiens

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *